1Sejumlah 51 Siswa SMA Negeri 1 Muntilan berkunjung ke Pengadilan Agama Mungkid pada hari Kamis, 20 September 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka pengaplikasian kurikulum 2013 pembelajaraan lapangan yang bertempat di Pengadilan Agama Mungkid.

Bertempat di ruang sidang utama para rombongan SMA Negeri 1 Muntilan disambut. Dengan diawali 2dengan bacaan bismillah acara pembelajaran dimulai, dengan dilanjutkan ucapan selamat datang bapak- ibu guru beserta para siswa dari SMA Negeri 1 Muntilan, hadir menyambut rombongan, Wakil Ketua PA. Mungkid Drs. H. Ayip, M. H.

3Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan SMA Negeri 1 Muntilan Bapak Aris Setiawan (Guru PAI) Dalam sambutannya, menyatakan rasa terimakasihnya atas kesediaan PA. Mungkid dalam menerima kunjungan siswanya. Menurutnya, ke 51 siswa tersebut saat ini akan mendalami proses perkara di tingkat pertama. “Kami ingin lebih tahu mengenai prosedur pengajuan perkara tingkat pertama dan standar prosedur operasinya”, Ujarnya. “Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua”, Imbuhnya.

Wakil Ketua PA. Mungkid,  Drs. H. Ayip, M. H. dalam sambutannya beliu menyambut baik kehadiran 4siswa siswi tersebut di Pengadilan Agama Mungkid.  Semoga dengan kedatangan para siswa SMA Negeri 1 Muntilan dapat menambah ilmu dalam bidang peradilan. Dan diakhir sambutannya beliu berharap semua siswa agar besok mendatang menjadi intelektual muda yang berkompeten dan beragama.

Dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pengadilan Agama Mungkid yang disampaiikan langsung oleh Wakil Ketua PA. Mungkid,  Drs. H. Ayip, M. H.  pemaparan  diakhiri dengan tanya8jawab dengan siswa. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh M. Azim rozi (Kasubag Perancanaan dan IT) dan pemberian souvenir kenang-kenangan dari SMA Negeri 1 Muntilan.

Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan para siswa-9siswi untuk melihat langsung proses pelayanan di Pengadilan Agama Mungkid.

Leave a Comment