3JUMAT 13 Juli 2018 “ Syukur Alhamdulillah “ Komitmen Pengadilan Agama Mungkid dalam mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) berbuah manis Pengadilan Agama Mungkid berhasil dan termasuk dalam salah satu Pengadilan Agama Kelas 1B se-Indonesia yang mendapatkan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan peringkat predikat “A Excellent”

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dan Dengan Slogan “ APIK “ sebagai slogan Pengadilan Agama Mungkid yang merupakan singkatan dari Akuntable, Profesional, Integritas dan Konsisten, merupakan standar dalam pelayanan peradilan baik dan berkualitas yang  diperuntukan kepada  masyarakat khususnya msyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama4 Mungkid.

Penilaian SAPM ini berlangsung bertahap, dimulai dari penilaian administrasi pada tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2018. Tim Assesor SAPM meninjau fisik dari pelayanan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Mungkid untuk memenuhi standar Akreditasi Penjaminan Mutu.

Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H, M.H. Panitera Mochammad Fauzi, S.Ag., Nani Rokhimah, S.H., Sekretaris Pengadilan Agama Mungkid mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Mungkid berkat kerja keras semua pihak, mulai dari unsur Pimpinan, Hakim, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Tenaga Kontrak yang tak kenal lelah dan dukungan penuh 5dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dalam mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan alhamdulillah hasilnya mendapatkan “A Excellent”

Pada Tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan Pengadilan Agama Mungkid mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang di serahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H., didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, dan para Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Agama dan Militer dan Tata Usaha Negara, kepada Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H, M.H.2

Semoga hasil kerja keras seluruh warga Pengadilan Agama Mungkid dapat dipertahankan dan memberikan manfaat kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Magelang.

Leave a Comment