IMG_6638Di hari Dua puluh tiga Ramadhan yang bertepatan pada hari kamis, 07 Juni 2018, Keluarga Besar Pengadilan Agama Mungkid mengadakan acara khotmil qur’an dan pembagian sembako ke warga sekitar kantor Pengadilan Agama Mungkid.  Bertempat di Mushola Al-Mizan Pengadilan Agama Mungkid, acara dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Mungkid dan warga sekitar, acara dimulai pukul 12:30 Wib yang diawali dengan sholat dzuhur berjamaah,  kemudianIMG_6631 pembagian sembako ke warga sekitar dilanjutkan tadarus bersama dan doa bersama khotmil qur’an sebagai tanda sudah khatamnya pembacaan tadarus al-qur’an di PA Mungkid selama 24 hari, Acara dibuka dengan bacaan Basmalah yang dipimpin oleh pembawa acara Dina munawaroh, S. Ag dan dilanjutkan dengan sambutan ketua pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H. dalam sambutannya beliu mengajak warga Pengadilan Agama Mungkid untuk memanfaatkan momentum ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya, karena ramadhan begitu istimewa dan bertabur pahala, dan mengajak agar tradisi yang baik ini harus tetap dipertahankan meski ramadhan telah berakhir nanti,  Seperti diketahui IMG_6686pejabat dan karyawan/i Pengadilan Agama Mungkid sejak awal ramadhan telah melakukan kegiatan taddarus Al-Qur’an yang dibagi dalam beberapa kelompok, masing-masing diberi tugas untuk membaca hingga khatam.

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako ke warga sekitar kantor Pengadilan Agama Mungkid. Penyerahan sembako secara simbolis oleh wargaIMG_6651 diwakili oleh Takmir mushola Al-Mizan H. Masrukhin, S.H., M.Ag.  (Hakim PA Mungkid).

Acara diakhiri dengan doá khotmil Qur’an oleh H. Masrukhin, S.H., M.Ag. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir secara sempurna dan semoga Ramadhan ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Amiin

 

Leave a Comment