Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali IMG_6071menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.  Presiden Pertama dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, pada peringatan Hari kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan “ Pada hari itu kita mulai memasuki satu acara baru untuk melaksanakan satu ‘ide’, satu naluri pokok daripada bangsa Indonesia. Berjuang dengan tenaga IMG_6078persatuan.

Senin 21 Mei 2018, Pengadilan Agama Mungkid menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018 Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Drs. H. Ayip, M.H. (Wakil Ketua PA Mungkid), sebagai Komandan upacara adalah Fajar Eva Ariyanto, A.md sebagai Pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945 adalah HJ. Rokhimah, S.H., M.H., M. Azim Rozi bertindak  sebagai pembaca doa dan Agus Supartoyo sebagai ajudan Inspektur upacara, Suwartiyah, S.H. sebagai Protokol, upacara diikuti oleh  seluruh hakim, Pejabat Struktural dan fungsional dan pegawai Pengadilan Agama Mungkid .

Tema dalam upacara bendera memperingati hari kebangkitan nasional ke 110 Tahun 2018 tahun ini adalah ” PEMBANGUNAN  SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL “.IMG_6080

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Leave a Comment