2Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 25/KMA/SK/I/2018 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama, dan sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor : 1547/DJA/KP.04.6/SK/12/2017 Tentang Pengangkatan / Pemindahan  Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan3 Peradilan Agama. Mungkid, 06 Rajab 1439 Hijriyah bertepatan dengan Hari Jum’at 23 Maret 2018 Masehi Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H, M.H  secara resmi mengambil sumpah dan melantik Drs. H. Ayip, M.H.  sebagai wakil ketua pada Pengadilan Agama Mungkid, yang sebelumnya sebagai sebagai Hakim Madya Muda Pengadilan 4Agama Cimahi. Serta melantik dan mengambil sumpah  Mochammad Fauzi, S.Ag. sebagai Panitera Pengadilan Agama Mungkid yang sebelumnya sebagai Panitera Pengadilan Agama Magelang.

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Mungkid. Acara dihadiri oleh Ketua beserta rombongan dari Pengadilan Agama Cimahi dan Tamu undangan Pengadilan Agama se-kedu serta Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional Kepaniteraan dan Kesektretariatan Pengadilan Agama Mungkid serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Mungkid.5

Acara dimulai  pukul 09.00 WIB diawali pembukaan dengan membaca basmalah. Kemudian dilanjutkan dengan upacara pelantikan dengan diawali Pembacaan Surat Keputusan kemudian Pelantikan dan dilanjutkan Pengalungan pending kemudian Pengambilan Sumpah Jabatan dengan saksi dan rokhaniwan kemudian Penandatanganan berita acara sumpah jabatan diakhiri dengan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas.

9Kemudian setelah upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Drs. H. Ayip, M.H. sebagai wakil ketua PA Mungkid, acara di skors untuk pelepasan toga, kemudian acara dilanjutkan kembali dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Panitera Agama Mungkid Mochammad Fauzi, S.Ag. Acara ditutup dengan perkenalan pejabat yang baru dan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Iskandar Eko Putro, M.H. dan ditutup dengan Ramah Tamah ucapan selamat dari seluruh Peserta upacara Pelantikan yang hadir.

Leave a Comment